Modul Pengenalan CMS Wordpress for Online Shop

Belajar dan Praktek!!

Kali ini saya akan berbagi modul pengenalan CMS Wordpress untuk membuat sebuah toko online sederhana yang mana metode dalam modul ini adalah learning by doing sehingga diharapkan kawan-kawan juga bisa belajar dan melakukan seperti apa yang ada di modul

Didalam modul yang saya bagikan nanti didalamnya juga sudah saya sediakan template, plugin, dan pastinya modul yang kita manfaatkan untuk pengenalan CMS Wordpres untuk Toko Online ini, berikut tampilan dari isi modul yang akan saya bagikan:

Isi dari modul


modul cms wordpress
 tampilan modul, ada 19 halaman

Sebelum download materinya, kita kenalan dulu dengan CMS wordpress, berikut sedikit penjelasan yang saya kutip dari mbah wiki.

"WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software).

Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch, dan lainnya ."

Semoga dengan sedikit apa yang bisa saya bagikan ini, kawan-kawan bisa melakukan pengembangan lebih lanjut, sehingga tidak hanya terpaku hanya dengan modul ini saja...semangat!!!

Silakan download DISINI modul dan bahan-bahan untuk mengikuti tutorial CMS Wordpress for Online Shop

Jangan lupa juga kunjungi juga Artikel-artikel Pemrograman lain yang DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1. Dilarang komentar SARA
2. Promosi boleh tapi dengan syarat (no sex, judi dan hal yang terlarang lainnya)
3. Cukup perhatikan nomor 1 dan 2 saja
4. Thank you for visiting