Makna Lambang Google

Makna Lambang Google dari Berbagai Sumber

google
Artikel ini saya buat karena saya sendiri juga sangat ingin mengetahui bagaimana sejarah sebenarnya lambang dari Mesin Pencari terbesar di dunia ini yaitu Google

Arti Kata Google ?

Menurut kamus Oxfordmenyebutkan bahwasannya google merupakan jenis kata yang mengarah pada mesin pencari di Internet yang bertujuan untuk menemukan sebuah informasi.

Menurut kamus dictionary.com, mengartikan hampir sama seperti Oxford yaitu sesuatu yang sering digunakan dalam pencarian di dunia maya,

Menurut Larry dan Sergey, (mereka adalah pendiri Google. bagi yang belum tau..hehe), dulu awalnya sebelum kita kenal google sebenarnya nama aslinya dulu adalah backrub dan kemudian mereka berdua ingin menggantinya dengan nama googol yang mana dalam dunia matematik bisa diartikan 10 pangkat 100.

Makna dari googol (10 pangkat 100) ini artinya misi mereka untuk mengatur jumlah informasi yang memang tak terbatas. Singkat cerita, saat penulisan "googol" mereka salah ejaan dalam penulisan kata tersebut menjadi Google. Jadi, Google sebenarnya bukan suku kata yang memiliki arti khusus, namun sebenarnya awalnya mereka ingin membuat nama. (sumber: komunikasi dan informastika).

Arti Warna di Google

google
Sebelum membahas lebih jauh, menurut referensi yang saya baca dari situs merderka[dot]com bahwasannya logo Google di buat oleh Ruth Kedar seorang guru desain di Stanford University (satu kampus dengan larry dan sergey)

Dalam pembuatan logo pun juga tak mudah, kader mengganti beberapa kali desainnya untuk menyesuaikan dengan visi dan misi perusahaan yang bergerak di bidang IT terbesar didunia ini, Namun akhirnya setelah berbagai revisi akhirnya logo Google jadi dengan tampilan yang sederhana menggunakan font "Catull".

Font "Catull" dipilih karena font tersebut menyatukan elemen serif dan juga tradisional yang tidak lupa juga unsur modernnya juga masih bisa kita lihat dengan adanya lengkungan. Hal ini sudah bisa merepresentasikan tujuan pencarian search engine yang mana fungsinya tak lain untuk mencari informasi yang sudah lama.

Untuk pewarnaan logo, terdapat 4 warna yang menghiasi 5 huruf, berikut makna dari setiap warna yang ada di huruf Google:
  1. Biru
  2. Google berfokus pada jaringan internet, ia mengerti bahwa ia akan selalu dibutuhkan di dunia Internet, telebih untuk zaman modern seperti ini
  3. Merah
  4. Google juga berfokus pada uang, berkaca pada sejarah bahwasannya google dibuat juga atas motif untuk menghasilkan pundi-pundi dolar dari dunia maya
  5. Hijau
  6. Google ingin tampil beda dengan perusahaan internet lainnya (tampil beda bro..hhe)
  7. Kuning
  8. Kuning artinya google berharap menjadi pemain terpenting di bidangnya namun tetap terbuka untuk siapapun.
Mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan. capek juga gan nulis banyak gitu, hehe  semoga bermanfaat, jangan lupa share ya.. :)

Jangan lupa juga kunjungi artikel menarik yang membahas seputar 'PING...PING...PING' DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1. Dilarang komentar SARA
2. Promosi boleh tapi dengan syarat (no sex, judi dan hal yang terlarang lainnya)
3. Cukup perhatikan nomor 1 dan 2 saja
4. Thank you for visiting