Perbedaan Antara D4 dan S1

Apa Saja Bedanya D4 dan S1


Mungkin ini sebenarnya topik lama sih..cuma gara-gara tadi waktu pulang kuliah liat banner dijalan dan akhirnya saya debat dengan teman saya hanya gara-gara nyari bedanya D4 dan S1 itu apa aja

sarjana
Dan setelah ane telusuri sebenarnya dalam hal Diploma 4 (D4) dan Strata 1 (S1) itu tingkat pendidikannya setara, bisa dibuktikan dengan Surat dari Kementrian Pendidikan Perihal tentang Kualifikasi D-IV dan S-1 yang di bahas di forum kaskus.

Nah..biar lebih kenal lagi, saya akan sedikit membahas tentang jenis pendidikan, jadi untuk jenis pendidikan sebenarnya dibagi menjadi 7 jenis, yaitu pendidikan umum, kejuruan, akademik, profesi, vokasi, keagamaan dan khusus (versi wiki).

Tambahan lagi, untuk jenjang pendidikan dalam perguruan tinggi di indonesia, kalau kita buat berjenjang tampilannya sebagai berikut:
jenjang pendidikan

Sekarang kita langsung saja masuk ke perbedaan dari kedua jenjang yaitu jenjang Diploma-IV dan Strata-I, berikut sekilas perbedaan yang saya dapat dari beberapa referensi dan menurut pengamatan saya secara pribadi, jadi mohon dikoreksi bila master-master menemukan ada kekeliruan
perbedaan

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan kali ini, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan yang mungkin lagi membutuhkan informasi termasi tersebut. Salam gretongan...

Jangan Lupa Juga Intip Artikel Mengenai Ilmu-ilmu Dasar Perkuliahan Sistem Informasi DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1. Dilarang komentar SARA
2. Promosi boleh tapi dengan syarat (no sex, judi dan hal yang terlarang lainnya)
3. Cukup perhatikan nomor 1 dan 2 saja
4. Thank you for visiting