Macam-macam Iklan untuk Blog / Website

Berikut Jenis-jenis Iklan di Blog / Website

Artikel ini saya buat setelah saya jalan-jalan ke ladang ilmunya Maxmanroe dan ketemu beberapa artikel yang memang baru saja saya ketahui ada beberapa jenis-jenis iklan blog / website yang memiliki ketentuannya masing-masing.

iklan
Sebenarnya dulu saya sendiri kurang percaya dengan iklan-iklan yang ditampilkan diblog / website bisa memberikan uang bagi si empunya blog / website tersebut.

Namun, setelah banyak bukti yang telah saya baca-baca berbagai artikel akhirnya saya percaya dengan iklan tersebut. ya meskipun belum membuktikan sendiri karena kemarin nyoba daftar adsense ditolak mulu saya..hehe

Lalu Apa Saja Jenis-jenis Iklan yang Ada di Blog / Website?

Langsung aja ke intinya sekarang, dari sumber yang saya dapatkan terdapat 7 jenis iklan yang bisa kita manfaatkan untuk memberi pendapatan kedalam blog kita. berikut selengkapnya:
  1. Iklan Pay Per Click (PPC)
  2. Jenis iklan ini mungkin dari kawan-kawan sudah cukup familiar di telinga kawan-kawan, Jadi intinya untuk jenis iklan ini. Kita akan dibayar saat visitor dari blog / web kita mengklik iklan kita tampilkan. ex: Adsense, Infolink, Kliksaya, Kumpulblogger, Adsensencamp dll

  3. Iklan Sponsor
  4. Iklan jenis ini tidak memiliki ketentuan persyaratan apapun, kecuali slot iklan di blog / website kita, akan tetapi untuk mendapatkan sponsor iklan seperti ini pun tak cukup mudah, karena pengiklan juga pasti tidak akan asal pilih blog, mereka akan memilih blog / website yang memang memiliki kualiatis yang TOP dan terkenal.

  5. Iklan Affiliate
  6. Untuk jenis iklan ini, bisa dikatakan kita seperti menjadi perantara, kenapa bisa saya bilang seperti itu, karena iklan affiliate akan memberikan komisi saat visitor melakukan transaksi pembelian melalui link affiliasi yang kita cantumkan. ex: Junction, Lazada, ClickBank dll

  7. Iklan Cost Per Action (CPA)
  8. Hampir sama dengan iklan affiliate Namun yang membedakan adalah CPA akan memberi komisi saat visitor melakukan pembelian ataupun memberikan alamat emailnya melalui link yang anda cantumkan. Akan tetapi untuk komisi yang diberikan biasanya memang memiliki nilai yang rendah.

  9. Iklan Pay Per Download (PPD)
  10. Iklan PPD merupakan salah satu jenis iklan yang sering dipakai untuk blog / website download, untuk komisi biasanya memang iklan ini per-visit nya cukup kecil, rata-rata 10.000 visitor diberi $5. ex: ziddu, 4shared, tusfiles, adf.ly dll (Cara daftar adf.ly) 

  11. Iklan Cost Per Mille (CPM)
  12. Iklan jenis ini merupakan iklan yang akan memberikan komisi kepada blog / website kita saat pageview kita mencapai 1000. Jenis iklan ini sangat cocok untuk blog / website yang memang memiliki traffic yang sudah lumayan. ex: Value Click, Burts Media, Tribal Fusion, Cosale Media dll.

  13. Iklan Pay Per Post (PPP)
  14. Jenis iklan ini biasanya memang sudah dalam bentuk sebuah kerjasama antara pemiliki blog / website dengan pengiklan yang mana sebelumnya memang sudah terjadi kesepakatan terlebih dahulu.

    Iklan ini biasanya tampilannya dalam bentuk postingan, yang mana postingan ini bertujuan untuk mempromosikan sebuah produk tertentu dan umumnya blog yang bisa mendapat kesempatan seperti ini adalah blog / website yang sudah terkenal.

Jadi sekarang jenis iklan mana yang akan anda gunakan untuk menanamkan lahan penghasilan di blog / website anda setelah ini? hehe...

Itulah beberapa jenis iklan untuk blog / website yang ada, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan sekalian, Untuk lebih lengkapnya silakan anda akses website penuh inspirasi karya om Maxmanroe DISINI, dan Jangan lupa juga baca selengkapnya berbagai info-info sederhana tentang Blogger DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
10 April 2015 pukul 21.39 delete

wah jadi makin tahu nih tntang blog , makasih gan :D

Reply
avatar
10 April 2015 pukul 21.40 delete

Mantap gan :) Sayangnya visitor saya tdk mendukung

Reply
avatar
10 April 2015 pukul 22.01 delete

Sama-sama gan..
terima kasih kunjungannya

Reply
avatar

1. Dilarang komentar SARA
2. Promosi boleh tapi dengan syarat (no sex, judi dan hal yang terlarang lainnya)
3. Cukup perhatikan nomor 1 dan 2 saja
4. Thank you for visiting