Cara Memasang Subscribe Feedburner Terbaru 2015

Cara Memasang Subscribe 

Feedburner Terbaru 2015

Deskripsi

feed
Subscribe menurut saya pribadi sangat dibutuhkan, karena visitor yang mungkin tertarik dengan konten-konten blog kita mereka bisa berlangganan (subscribe) blog kita, sehingga mereka juga bisa selalu update konten-konten yang kita share, dan pastinya ini juga bisa menjadi sarana promosi konten-konten terbaru blog/ website kita hehe

Dalam pembuatan layanan Subscribe, penyedia layanan untuk membuatkan sebuah layanan Subscribe diblog kita juga banyak, Namun yang paling umum dan lebih banyak terkoneksi dengan seluruh layanan Google adalah feedburner.com karena vendor ini murni milik Google.

Tutorial

Sekarang langsung saja ke intinya, untuk memasang kolom Subscribe, terlebih dahulu kita harus punya akun feedburner, kalau belum punya silakan ikuti langkah untuk mendaftarkan diri di feedburner secara simple DISINI

Setelah anda memiliki akun silakan anda Login , kemudian pilih judul blog yang anda berikan kolom, lalu anda pilih Publicize (menu utama atas), pilih Email Subscriptions (menu sidebar kiri). #seperti gambar ini
publicize
Kemudian anda pilih Activate di Halaman Email Subscription seperti ini
email
Setelah anda pilih Activate seperti langkah di atas, ini berarti email untuk layanan subscribe telah berhasil dibuat, dan anda akan diberi script HTML yang bisa langsung anda copy dan paste-kan ke halaman widget , dan ini sebenarnya langkah ini sudah selesai, scriptnya biasanya seperti ini
script
Namun, Alangkah baiknya anda tidak buru-buru untuk menampilkan kolom subscribe ini, kita bisa meng-customize isi email yang nantinya akan di kirim secara otomatis ke pelanggan artikel kita, begini caranya...

Anda pilih Communication Preferences , disini anda boleh mengubah email pengirim, kalimat yang muncul saat pesan dikirim ke pelanggan karena untuk pesan default-nya biasanya menggunakan bahasa inggris disini anda bisa menggantinya sesuka hati asalkan sesuai dengan topik,
feed
communication preferences
Jangan lupa untuk di Save ya kalo udah selesai custome..

Secara yang teakhir  anda bisa mengatur jadwal pengiriman artikel terbaru anda kepada pelanggan anda dengan menyesuaikan jam pengiriman sesuai keinginan anda, berikut caranya

Anda harus masuk halaman Delivery Option kemudian atur jam sesuai keinginan anda
feed

delivery option
Sekarang tinggal anda Save dan balik lagi ke ke Email Subscriptions kemudian anda copy script HTML-nya lalu paste-kan ke widget blog anda.
Selesai :) Selamat mencoba.

Semoga bermanfaat dan jangan ketinggalan juga artikel tentang Cara Mengetahui Kecepatan Blog Kita dengan cara yang simple

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
21 Maret 2015 01.53 delete

Sip gan, lumayan buat jadi tolak ukur penilaian Google di Search Engine (y)

Reply
avatar
RD
29 Maret 2015 21.08 delete

langsung coba ah ngumpung ada kuota

Reply
avatar
30 Maret 2015 07.53 delete

hehe..
sip gan selamat mencoba

Reply
avatar

1. Dilarang komentar SARA
2. Promosi boleh tapi dengan syarat (no sex, judi dan hal yang terlarang lainnya)
3. Cukup perhatikan nomor 1 dan 2 saja
4. Thank you for visiting