Cara Mengurutkan Data Sesuai Abjad di Ms. Word 2010

Cara Mengurutkan Abjad
Di Ms. Word 2010

Kali ini saya akan berbagi trik untuk mengurutkan data sesuai dengan abjad baik itu secara ascending (urut dari a sampai z) maupun descending (urut dari z sampai ke a), dengan menggunakan Ms. Word 2010, Ms. Word memiliki fitur “Sort” yang mana fitur ini berfungsi untuk mengurutkan data secara ascending ataupun descending. Nah langsung aja kita coba trik berikut, ikuti langkah berikut untuk menggunakan fitur “Sort” dengan mudah:

  1. Buka Ms. Word
  2. Blok data yang akan di urutkan
  3. Pilih ke menu “Home”, kemudian pilih “Sort” yang ada di submenu “Paragraph”, untuk lebih jelasnya bisa anda lihat gambar dibawah ini:
  4. urut

  5. Setelah anda pilih “Sort” akan muncul jendela baru seperti dibawah ini:
  6. urut1

  7. Nah, sekarang Anda bisa memilih sesuai kebutuhan anda bisa memilih “Ascending” untuk mengurutkan data mulai “A ke Z”, setelah itu anda bisa klik “OK”, dan hasilnya seperti ini:
  8. urut2

  9. Anda juga bisa memilih pilihan yang tadi dengan memilih “Descending” maka data akan diurutkan mulai dari “Z ke A”, dan hasilnya akan seperti ini:
  10. urut3



Nah, Cukup mudah kan trik kali, sebenarnya masih banyak fitur-fitur di Ms. Word yang mungkin masih belum anda ketahui. Untuk menambah referensi, kawan-kawan bisa mengunjungi trik selanjutnya yaitu Cara Membuat Daftar Isi Dengan Mudah Cepat dan Efisien DISINI



SEMOGA BERMANFAAT :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1. Dilarang komentar SARA
2. Promosi boleh tapi dengan syarat (no sex, judi dan hal yang terlarang lainnya)
3. Cukup perhatikan nomor 1 dan 2 saja
4. Thank you for visiting